Yayasan Nurul Islam Indonesia Baru – Mengutamakan pendidikan keIslaman, SMA Nurul Islam Indonesia Jalan Megawati Nomor 20 B, Medan Area, Kota Medan, memberikan mata pelajaran khusus tentang agama Islam.

Tidak sampai di sana, sekolah ini juga memiliki program terbaru guna menunjang kemampuan anak didiknya.

Jika biasanya sekolah umum lain mengadakan program English Day, maka SMA Nurul Islam Indonesia pun melakukan kegiatan serupa.

Namun yang membedakannya adalah bahasa. Sebab sekolah ini akan meluncurkan program Arabic Day.

“Rencananya kita mau buat program Arabic Day. Jadi siswa dan siswi akan menggunakan Bahasa Arab di sekolah. Karena menerapkan kurikulum K13 ini, ada mata pelajaran yang memiliki ketentuan untuk dijadikan khusus, kami memilihnya Bahasa Arab,” ujar Kepala Sekolah SMA Nurul Islam Indonesia Ali Kadir Lubis, Rabu (28/2/2018).

Baca: Djarot Datangi Yayasan Syekh Salman Daim, Ini Tujuannya

SMA Nurul Islam Indonesia memang memiliki Bahasa Arab sebagai mata pelajarannya, namun progam Arabic Day baru dalam tahap perencanaan saja. Program ini baru akan diaplikasikan tahun depan melalui tahapan-tahapan.

“Kita buat perencana sehingga dibuat programnya. Kepada siswa nantinya pelan-pelan kita arahkan,” tambahnya.

Menurut Ali, teknis dalam menerapkan Arabic Day ini mulai dari hal terkecil dulu, yaitu sapaan setiap hari dalam proses belajar-mengajar.

“Teknisnya dalam satu minggu ada satu hari paling tidak salam pembuka di pagi hari waktu memulai belajar. Lalu siang salam penutup waktu mau pulang itu pakai Bahasa Arab. Bicara dengan guru juga,” katanya.

Meski masih dalam sebatas perencanaan, namun program ini sudah disambut baik oleh guru-guru SMA Nurul Islam Indonesia.

Arabic Day ini juga dianggap sebagai pendukung visi dan misi yayasan Nurul Islam Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *